Kamis, 15 April 2010

BENARKAH BULAN TERBELAH 2 (DUA) ?

BENARKAH BULAN TERBELAH 2 (DUA) ??

Dari Al Quran
Al Qamar (54)
1.Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan
2. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata: "(Ini adalah) sihir yang terus menerus".
3. Dan mereka mendustakan (Nabi) dan mengikuti hawa nafsu mereka, sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya

Ali Imran(3)
7. Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.

Pada Al Qamar (57) ayat 1 , disebutkan telah TERBELAH Bulan dan pada ayat ke 3, “…. Sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya”
Juga Ali Imran(3), ayat ke 7 , “ …. Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. “

Apakah fenomena itu menunjukan bahwa BULAN secara fisik terbelah .. ??
1) Sebagai perbandingan dengan GERHANA BULAN, dimana bumi “memakan” bulan, artinya bulan bersinar penuh tiba-tiba, hilang karena ada yang menutupi “perjalanan” sinar matahari ke bulan, jadi sinar matahari ke bulan tertutup oleh benda langit (dalam hal ini bumi). Dengan kata lain MATAHARI-BUMI-BULAN, berada pada satu garis lurus.

2) Surat Al Qamar 3, menjelaskan, “ … sedang tiap-tiap urusan telah ada ketetapannya “, artinya Sunatullah. Yakni bila sesuatu benda bila dibelah, maka akan lepas selama-lamanya, kecuali ada kekuatan khusus untuk menyatukan kedua benda tersebut ( misal LEM: menyatukan 2 buah benda, contoh kertas robek, di beri lem untuk menyatukan ke dua benda tersebut, dan hasilnya pasti tidak se sempurna aslinya).

3) Surat Ali Imran(3) ayat yang ke 7: “Adapun orang-orang yang …dst …. Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. “

4) Hal ini mengartikan bahwa secara tertulis = kenyataan yang ada ??? … maksudnya tertulis pada surat Al Qamar ayat 1 … telah terbelah bulan adalah betul2 “BULAN TERBELAH” ?

5) ayat yang sama dari Ali Imron ayat 7, menyatakan “ …. Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. ” .Dalam hal ini adalah berakal yang dominan, dalam menterjemahkan “ BULAN TERBELAH “ tsb secara FISIK ataukah KIASAN atau ada hal yang lain ?

6) Pada surat Al Qamar ayat 2, bila orang musryik ”melihat” mukjijat, mereka akan berpaling dan berkata “ini adalah sihir”, padahal nabi bukan menyihir mereka.

Dari ke 6 data diatas, HIPOTESA saya adalah :
1. Secara sunatullah, bulan bila secara FISIK terpecah/terbelah menjadi 2(dua), tidak mungkin bersatu kembali,
2. Pada saat itu ada sebuah meteor (benda angkasa) yang lewat diantara matahari dan bulan, sama seperti proses menutupnya bumi dalam fenomena gerhana bulan. Cuma meteor tsb. Berbentuk persegi 4 (bukan bulat seperti bumi). Sehingga pada saat meteor tsb berada diantara matahari dan bulan, terlihat gelap ditengah (karena bergeraknya meteor ) sehingga seolah-olah bulan, putus ditengah-tengah (Secara Visual Bulan menjadi “terbelah”). Dan beberapa saat kemudian meteor tersebut selesai menjalankan tugas “membelah” bulan , maka bulan tsb . menjadi “bersatu” kembali
3. Orang2 yang melihat bulan terbelah, pada saat itu merasa suatu hal yang bersifat sihir (karena masih berpandangan EGO CENTRIS, HELIO CENTRIS baru di temukan oleh Galileo, dan diperkuat Isaac Newton, thn 1600’an)

KESIMPULAN :
Bulan tidak TERBELAH secara FISIK, hanya sinar Bulan terhalangi oleh METEOR yang sedang LEWAT

Mudah-mudahan, kesimpulan saya tadi bermanfaat bagi kita semua, dan kalaupun “fakta”nya TERBELAH, mohon maaf atas kesalahan saya dalam menyimpulkan hal diatas.

TAMBAHAN : saya sedang mencari bukti tentang METEOR yang lewat pada masa/jaman tersebut ! Sebagaimana bintang bergerak pada thn 4 SM (saat Nabi Isa dilahirkan). Bila memang ada METEOR tersebut lewat pada tahun 600’an tersebut, akan mendukung kesimpulan saya tentang halnya TERBELAHnya BULAN.
Mungkin ada yang bantu ….. ????

.......................... wassalam …………..



Referensi By : Tony Wang PITI

komentar

Phi Mulyono
Maha Suci Allah, dan mdh2an qta smua dlm menggali ilmu + kebenaran + keajaiban2 dlm Qur'an senantiasa dilindungi dr bisikan2 syetan yg menyesatkan. Aamiin.


Phi Mulyono
Mas Tony, tag-in aq yah... ^^,


Dzul Aja
kalau foto tentang bekas bulan terbelah, gimana pak ?

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:J0D1vIOLMN9gqM::fisan.files.wordpress.com/2006/10/bulan-terbelah-1.jpg&t=1&h=189&w=268&usg=__OlLciYrUsihOikKGY4e394torGY=


-Tony Wang 王贤豹-
phi> done .....


Edo Adiatra
http://www.youtube.com/watch?v=q5FZb-GoaAc


-Tony Wang 王贤豹-
dzul> ada juga videonya ... video tsb dapat dilihat di grup PITI.
Soal foto bekas bulan terbelah, menurut saya, adalah retakan di "permukaan" bulan, ... bukan PUTUL 100% ...


Martin Wong 王書因
aku mau tambahi om tony .... "Iqtarabatis sa'atu wainsyaqqal qamaru" .... syaqa, yasyaqo kata dasarnya artinya : split, slit, cleave, fissure, crash, fracture, rift, cut, part, slash, rive, twist, spring, splinter, snag, open, flaw, hew, hole, jag, lump, incise, excavate.
excavate, open, dll. suatu ramalan bahwa bulan akan dieksplorasi. bentuk fi'ilnya mudhari' (sekarang dan akan datang). kenyataannya sekarang astronout bolak-balik ke bulan lho?! cmiiw. terima kasih


-Tony Wang 王贤豹-
edo + dzul > terima kasih atas link nya ....


-Tony Wang 王贤豹-
martin> trim banget atas ... tambahannya ....


-Tony Wang 王贤豹-
jempolwan + jempolwati :( kardi, Loe, Phi, Dzul, Djat) trim LIKEnya ...


Djat Coverdale
setauku dibelah sm nabi.. krna jman itu byk org kafir yg ga pcya dgn ajaranya


-Tony Wang 王贤豹-
jat > menurut aku. nabi pandai dalam ilmu perbintangan (astronomi). Beliau tahu kapan terjadi fenomena alam tsb.


Sahabat Muslimku
om tony kalau menurut ku, yo jenenge "nabi". nek Allah kandani yo dikerjain aja. nabi kui jubir antara manusia dg Allah khan? nabi musa iso mbelah laut dudu musti ahli kelautan lho om :P podo karo ceritane nabi ibrohim, nabi isa dll. nek Allah kandani "eh nabi, ketok tongkatmu ntar laut kebelah". ya terjadi aja hehehe :D


-Tony Wang 王贤豹-
sahabat> ya ... betul, manut dan biasanya juga pandai !!!!


Vivi Yo
Subhanallah, speechless deh. Berat mikirnya om, aq ora sanggup


Djat Coverdale
setuju dgn sahabat, dan setauku tdk ada yg memankulkan kpd nabi ilmu perbintangan, nabi punya kelbhan yg diberikan Allah namanya Mukjizat.. org iman hrs pcya dgn cerita.. itu kata nabi jg loh pak hehee..


Sahabat Muslimku
jarene ono saksine om ... http://en.wikipedia.org/wiki/Chakrawati_Farmas


-Abah Aerlangga



Sidik Suwarman
lah..bikin pusing aja p.Ton 4sehat 5 tak sempurna kebanyakan tlooooooooooooor heeeh


Hamdi Hudaya
Dlm buku anna marie schimmel disebutkan mengenai prasasti di india sana yang menceritakan mengenai terbelahnya bulan. Sang raja dan rakyatnya menyaksikannya ..
bila itu (terbelahnya bulan) krn meteor, seharusnya di yg terlihat hanya di bagian saudi arabia aja. Namun terbelahnya bulan tidak sampai disaksikan dibelahan bumi lain (india)


Tan Liang Liang
Sah2 saja ko berpendapat seperti itu, tapi ingat tdk semua mujizat itu ada penjelasan ilmiahnya, seperti mujizat nabi Musa yg memukulkan daging sapi untuk menghidupkan seorang anak korban pembunuhan, nabi Isa yang membuat burung dari tanah liat lalu menjadi hidup.


Robert Xu Jiantou
Maaf, sekedar sharing saja ya....

Kisah Rasulullah membelah bulan terjadi sebelum hijrah dari Mekah Mukarramah ke Madinah.

Orang-orang musyrik berkata, "Wahai Muhammad, kalau engkau benar Nabi dan Rasul, coba tunjukkan kepada kami satu kehebatan yang bisa membuktikan kenabian dan kerasulanmu (mengejek dan mengolok-olok)?" ... Lihat Selengkapnya

Rasulullah bertanya, "Apa yang kalian inginkan ?”

Mereka menjawab, “Coba belah bulan, .."

Maka Rasulullah pun berdiri dan terdiam, lalu berdoa kepada Allah agar menolongnya. Maka Allah memberitahu Muhammad agar mengarahkan telunjuknya ke bulan. Maka Rasulullah pun mengarahkan telunjuknya ke bulan, dan terbelahlah bulan itu dengan sebenar-benarnya.

Maka serta-merta orang-orang musyrik pun berujar, "Muhammad, engkau benar-benar telah menyihir kami!"

Akan tetapi para ahli mengatakan bahwa sihir, memang benar bisa saja "menyihir" orang yang ada disampingnya akan tetapi tidak bisa menyihir orang yang tidak ada ditempat itu. Maka mereka pun pada menunggu orang-orang yang akan pulang dari perjalanan.

Maka orang-orang Quraisy pun bergegas menuju keluar batas kota Mekkah menanti orang yang baru pulang dari perjalanan. Dan ketika dating rombongan yang pertama kali dari perjalanan menuju Mekkah, maka orang-orang musyrik pun bertanya, "Apakah kalian melihat sesuatu yang aneh dengan bulan?"

Mereka menjawab, "Ya, benar. Pada suatu malam yang lalu kami melihat bulan terbelah menjadi dua dan saling menjauh masing-masingnya kemudian bersatu kembali...!! !"

Maka sebagian mereka pun beriman, dan sebagian lainnya lagi tetap kafir (ingkar). Oleh karena itu, Allah menurunkan ayat-Nya : “Sungguh, telah dekat hari qiamat, dan telah terbelah bulan, dan ketika melihat tanda-tanda kebesaran Kami, merekapun ingkar lagi berpaling seraya berkata, "Ini adalah sihir yang terus-menerus", dan mereka mendustakannya, bahkan mengikuti hawa nafsu mereka. Dan setiap urusan benar-benar telah tetap ........sampai akhir surat Al- Qamar


Robert Xu Jiantou
Ada sebuah diskusi diantara presenter seorang TV Inggris, dan 3 orang pakar ruang angkasa AS. Ke-3 pakar antariksa tersebut pun menceritakan tentang dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami masalah kelaparan, kemiskinan, sakit dan perselisihan.

Presenter pun berkata, " Andai dana itu digunakan untuk memakmurkan bumi, tentulah lebih banyak berguna".

Ketiga pakar itu pun membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, "Proyek antariksa ini akan membawa dampak yang sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri, dan pertanian. Jadi pendanaan tersebut bukanlah hal yang sia-sia, akan tetapi hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.”... Lihat Selengkapnya

Dan diantara diskusi tersebut adalah tentang turunnya astronot menjejakkan kakinya di bulan,dimana perjalanan antariksa ke bulan tersebut telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 juta dollar.

Mendengar hal itu, presenter terperangah kaget dan berkata, "Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh AS hanya untuk bisa mendarat di bulan?"

Mereka pun menjawab, "Tidak, ..!!! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam bulan itu sendiri, maka kami pun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 juta dollar untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun."

Maka presenter itu pun bertanya, "Hakikat apa yang kalian telah capai sehingga demikian mahal taruhanny ?"

Mereka menjawab, "Ternyata bulan pernah mengalami pembelahan di suatu hari dahulu kala, kemudian menyatu kembali.!!!

Presenter pun bertanya, "Bagaimana kalian bisa yakin akan hal itu ?"

Mereka menjawab, "Kami mendapati secara pasti dari batuan-batuan yang terpisah terpotong di permukaan bulan sampai di dalam (perut) bulan. Maka kami pun meminta para pakar geologi untuk menelitinya, dan mereka mengatakan, "Hal ini tidak mungkin telah terjadi kecuali jika memang bulan pernah terbelah lalu bersatu kembali".

Dan diskusi itu telah membuat Daud Musa Pitkhok, (ketua Al-Hizb Al-Islamy Inggris) menjadi seorang Mualaf


Tubagus Muhammad Khairullah
skr yg benar-2 sihir & tipuan jadi idola, lihat saja tayangan-2 nya di tv


-Tony Wang 王贤豹-
pak sidik> kalo yg ke 6 gaji. Hehehe
hamdi> gerhana bulan ato matahari semua sudut dibumi menyaksikan! Tapi ada yg sempurna ato tidak.
Robert> sebenarnya artikel tambahanmu itu sdh sy masukkan sbg prolog! Tapi krn panjang aku delete. Anyway thanx!
Tubagus> utk cari duit.
Liang> memang itu merupakan hipotesaku, yg mungkin agak beda dng pemikiran orang pada umumnya. Yg biasanya nurut dan patuh kpd cerita2 yg umum.


Hamdi Hudaya
Pak tony ..
walau semua melihat gerhana bulan di tempat yang berbeda, namun gak semua melihat bentuk yang sama.
Sedangkan di prasasti tersebut disebutkan bahwa didaerah kerajaan tersebut (INDIA) sama2 melihat bulan yang menjadi (terbelah) 2 spt yang dilihat kaum quraisy di mekkah sana.
Blm termasuk kesaksian pedagang quraisy yg br dtg tsb (spt yg diceritakan dlm hadits)


Tan Liang Liang
yah namanya juga lagi belajar ko, tapi soal isra miraj dan teori relativitas einstein itu aq sependapat. Yang jelas pernyataan2 dalam Alquran akan terbukti benar, entah kapan, yang jelas Alquran tdk pernah bohong! Tul gak ko?


-Tony Wang 王贤豹-
liang> ya .. setuju
hamdi> setuju juga ... artikel diatas itu hipotesa saya... akan terbukti kalau ada meteor pada tahun 600an lewat!
Sedangkan yang menulis prasasti : masih pada jaman 600an. jadi kalo melihat bulan terbagi dua (visual), mereka pasti akan melebih-lebih kan .... karena jarang terjadi peristiwa itu !!!.


-Tony Wang 王贤豹-
vivi > saya lagi ber hipotesa !
sahabat> saksi . setuju dan jelas ... disaksikan oleh semua manusia,... tapi pada jaman itu kan biasa ... melebih-lebihkan. Sama seperti GEO SENTRIS, ... semua menyaksikan juga bahwa benda langit mengelilingi BUMI.


-Tony Wang 王贤豹-
sony > itu cuma kesimpulan hipotesa, jadi belum tentu 真(Zhēn=true/benar), bisa salah juga insya allah benar


-Tony Wang 王贤豹-
Liang> soal pembuktian ilmiah mukjijat Musa membelah Laut Merah. Ada angin yang keras untuk memecah laut merah.
Sedang yang kamu sebutkan diatas memang sulit dibuktikan secara ilmiah, kalo soal HIDUP dan MATI.
Tapi kalo bersifat ALAM, dapat dibuktikan, entah itu 100 thn bahkan ribuan tahun lagi akan terbukti


Referensi By : Tony Wang PITI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar