Jumat, 21 Mei 2010

" Wahai orang-orang yang beriman, masuklah ke dalam Islam secara Kaffah"

Islam adalah agama yang di turunkan oleh Allah kepada Rasulullah SAW, untuk mengatur hubungan

1. manusia dengan Allah
2.manusia dengan dirinya sendiri
3 Manusia dengan manusia yang lain

I. Allah mengeluarkan Aturan untuk manusia, bagaimana Allah menjadi Ridho kepada manusia dalam Ibadah (hubungan manusia dengan Allah). Jadi Ibadah yang di terima Allah adalah dengan cara :
1. Sahadat
2.Shalat
3. Puasa
4.Zakat
5.Naik Haji jika mampu

II. Allah mengeluarkan Aturan untuk manusia, bagaimana Allah menjadi Ridho kepada manusia, ketika manusia mampu mengikatkan dirinya dengan Allah, ketika memperlakukan dirinya sendiri. Yaitu menyesuaikan dengan aturan Allah.

Contoh
1. bagaimana tata cara berpakaian wanita keluar rumah, menutup aurat, yang terlihat hanya muka dan telapak tangan.
2. Bagaimana pria ketika keluar rumah menutup aurat, karena aurat pria dari pusar hingga di bawah lutut. Bagaimana ketika dia berolah raga maka kalau pake celana pendek di atas lutut artinya dia sedang pamer aurat, dan berdosa di hadapan Allah.
3. bagaimana tata cara makan dan minum, harus yang halalan toyiban, halal zatnya, halal tata cara memperoleh hartanya, Toyiban, baik menurut Allah adalah yang alami.
4, jujur, bijaksana, amanah, sabar di nilai oleh Allah. Sabar ketika memperjuangkan aturan Allah, sabar ketika dicaci maki di jalan Allah.

Bukan sabarnya dalam kemaksiatan, sabar di kasih makan benda haram, sabar di suntik benda haram dan beracun.Ini sabar yang salah...

III. Allah mengeluarkan Aturan untuk manusia, bagaimana Allah menjadi Ridho kepada manusia, ketika manusia mampu mengikatkan dirinya dengan Allah, ketika memperlakukan/ memberlakukan Aturan dalam hubungan manusia dengan manusia lain.
Yaitu :

1. Idiologi, tata cara pandang kehidupan dengan Islam
2. Politik, dalam Islam , menyelesaikan persoalan umat dengan aturan Allah
3. Ekonomi, Syariah, berbasis ekonomi Rill, tidak boleh ada lelaki yang menganggur (kecuali masih anak2), negara memberikan/mencarikan pekerjaan yang Halalan Toyiban.
4. Hukum, Syariah.. Hukum Allah yang di berlakukan di dunia itu berlaku hingga negeri Akhirat, dan menjadi penebus dosa, dan sebagai pencegah manusia lain berbuat jahat, keji, kejam, perusak, hingga kehidupan manusia lain terlindungi dari kejahatan.
5. Kesehatan/kedokteran. berdasarkan Halalan Toyiban, dan Thibunabawy, canggih dan mutahir , menerima teknologi tinggi sebagai penunjang kesehatan umat dan berdasarkan konsep Halalan Toyibandalam produksi obat-obatannya.
6. Militer, pemerintahan dll... semua ada aturannya.

Jadi Islam itu lengkap Ibu...Kaffah, menyeluruh dan sistematis, merupakan sistem yang kokoh dan mampu mensejahterakan seluruh manusia, alam dan kehidupan

jadi seorang muslim, harus melengkapi kehidupannya dalam 3 hal diatas tadi.
1. Ibadah kepada Allah, Sholat ya..harus
2. pelihara ahlak, jujur, amanah, bijaksana, sabar, ya harus
3. menerapkan Ilmu-ilmu Islam dalam kehidupan, ya..harus

Jadi tidak bisa kita hanya memilih salah satu aja, atau salah 2 aja, tetapi ke tiganya harus sama-sama kita terapkan , kita jalankan, dan kita perjuangkan dalam kehidupan ini, untuk penentuan tempat kita nanti.
Uploaded with the Flock Browser - http://www.flock.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar